Ciri Busi Harus Diganti

Posted by Indigkom Thursday, April 27, 2017 0 comments
Ciri Busi Harus Diganti - Fungsi komponen pengapian seperti busi di sebuah kendaraan sangat vital, termasuk pada kendaraan roda dua atau sepeda motor. Komponen busi ini mempunyai peranan penting dalam sistem pengapian, yaitu pemantik atau pemercik api yang akan menjadikan campuran bensin dan juga udara terbakar, sehingga dapat menghasilkan energi guna mendorong dan membuat piston bergerak.

Terbukti, jika mesin mogok atau pun kendaraan mengalami kendala, bagian komponen busi tidak pernah luput dari pemeriksaan guna memastikan apakah sektor pengapian mesin tetaplah prima.

Meskipun demikian, busi pun kerap mengalami sejumlah masalah, di antaranya adalah kotoran yang menumpuk sampai membuat pembakaran dalam mesin menjadi tidak maksimal serta usia masa pemakaian yang sudah habis. Lalu, kapankah waktu yang dirasa tepat guna mengganti busi?

Ciri Busi Harus Diganti
Ciri Busi Harus Diganti (Sumber Gambar : wikimedia)
Ciri-ciri komponen busi bermasalah salah satunya adalah sepeda motor menjadi brebet, kurang bertenaga, susah untuk hidup walaupun pada keadaan mesin yang sudah panas.

Selain dari itu, pemilik dari kendaraan umumnya melakukan penggantian komponen busi sesudah menempuh jarak 20 ribu kilometer ataupun sekitar tiga bulan dari masa penggunaan. Saat servis pun haruslah diperhatikan dengan benar-benar mengenai busi, karena memang busi sangatlah berperan penting untuk sepeda motor.

0 comments:

Post a Comment