Bahaya Ban Yang Kurang Dan Kelebihan Angin

Posted by Indigkom Friday, August 18, 2017 0 comments
Bahaya Ban Yang Kurang Dan Kelebihan Angin - Tekanan angin kendaraan pada ban mempunyai peranan yang cukup penting. Terutama, kendaraan yang dipergunakan selalu dipakai untuk berbagai macam kegiatan. Ada Banyak kerugian yang bisa dialami oleh pengemudi, apabila tekanan angin pada ban kendaraan khususnya mobil kurang ataupun lebih.

Kerugian yang bisa dirasakan oleh pengemudi ketika berkendara dengan memakai tekanan angin pada ban berlebih ataupun kurang, yaitu kenyamanan. Akan tetapi sisi keamanan pun menjadi salah 1 faktor utama dari tekanan ban yang perlu diperhatikan. Kemudian, lebih bahaya manakah, berkendara saat kurang ataukah kelebihan tekanan angin pada ban?

Bahaya Ban Yang Kurang Dan Kelebihan Angin (Sumber Gambar : pixabay)
Jika kurang tekanan angin di ban mobil lebih berbahaya dikarenakan bisa menyebabkan pecah ban pada saat mobil melaju.

"Ban tentunya berbeda dengan balon, jika balon angin berlebih akan pecah, ban dapat pecah jika kelebihan angin, tetapi jika ban diisi dengan tekanan angin 100 Psi. Namun siapa yang hendak isi dengan 100 Psi, orang biasanya mengisi cuma 32 Psi, dan paling tinggi 40 Psi.

Hal tersebut tentu saja beda dengan kurang angin yang bisa menyebabkan ban pecah ketika mobil melaju. "Ban bisa pecah jika angin pada ban kurang dikarenakan bidang yang mengenai jalanannya tidaklah optimal. Optimalnya keseluruhan permukaan terkena badan jalan. Apabila terus menerus dipakai tentu menjadi panas, apabila yang kena hanyalah dua titik, maka bisa semakin mengembang serta kawat bajanya tidak bisa menahan pemuaian sehingga dapat pecah.

0 comments:

Post a Comment