Tips Membeli Mobil Untuk Pemula

Posted by Indigkom Saturday, August 19, 2017 2 comments
Tips Membeli Mobil Untuk Pemula - Mobil adalah salah satu alat transportasi penunjang aktivitas keseharian. Minat masyarakat pada kendaraan beroda empat ini dinilai terus meningkat, meskipun kondisi jalanan semakin padat.

Akan tetapi, harus diingat juga bahwasanya membeli mobil tidaklah cuma sekadar cukup mempunyai uang. Banyak sekali hal lain yang wajib diperhatikan sebelum Anda membeli mobil, supaya tidak menyesal pada kemudian hari.

Untuk para pembeli pemula, yang perlu dilakukan yakni menentukan jenis mobil sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran.

Tips Membeli Mobil Untuk Pemula (Sumber Gambar : flickr)
"Sebelum Anda membeli mobil, pastikanlah jenis mobil yang diminati sesuai kebutuhan. Sesuaikan juga dengan anggaran yang Anda miliki,".

Yang Kedua, yakni memilih mobil berdasar pada keunggulan produk. Dianjurkan tidak mudah tergiur iklan mobil dengan harga murah. Pertimbangkanlah sejumlah keunggulan yang ditawarkan, semisal kehandalan mesin, ramah terhadap lingkungan, fitur-fitur penunjang kenyamanan serta keamanan.

"Penting juga untuk memperhatikan kemudahan memperoleh suku cadang serta mempunyai bengkel resmi.

Konsumen pun disarankan memilih metode pembayaran yang sesuai kemampuan. Pembeli bisa memilih membayar secara tunai, apabila mempunyai dana yang cukup atau lebih.

Namun, jika masih ada beberapa kebutuhan lain yang wajib segera dilunasi, maka bisa memilih opsi pembayaran kredit.

Tidak lupa pula harus cermat dalam memilih perusahaan pembiayaan. Untuk Anda yang memilih opsi pembayaran secara kredit, pastikanlah perusahaan pembiayaan yang dipilih memberikan harga yang rasional serta menawarkan suku bunga yang kompetitif.

"Pastikan juga adanya perlindungan terhadap aset mobil. Salah satu metodenya yakni dengan menggunakan asuransi. Belilah mobil dengan bijak, jangan cuma mengikuti gengsi semata.

2 comments:

Azwar Aff said...

semoga bisa beli mobil om

Rhodoy R Ediyansyah said...

Saya sepakat sebelum membeli mobil kita harus pikirkan kebutuhan, bukan hanya sekedar kemewahan.

Post a Comment